Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Siap Bersinergi dengan Semua Elemen untuk Membangun Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD KNPI Barito Timur yang baru saja terpilih dalam Musda VI, Adi Mula Nakalelo A Garu, menyatakan KNPI di bawah kepemimpinannya siap bersinergi dengan semua elemen untuk membangun Kabupaten Barito Timur.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya sehingga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Barito Timur.

"Saya termotivasi menjadi Ketua DPD KNPI Barito Timur untuk menggerakkan pemuda-pemudi agar menjadi pemuda yang kreatif, progresif untuk kemajuan daerah," kata Adi di Tamiang Layang, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menurutnya, visi KNPI Barito Timur yaitu mempertegas peran pemuda sebagai agen pembaharuan berdasar intelektualitas, moral keagamaan, mandiri dan berdaya saing untuk mendorong terwujudnya DPD KNPI Kabupaten Barito Timur terdepan dalam kancah persaingan global.

Adapun misi DPD KNPI Barito Timur yang dipaparkan Adi, pertama, membangun manajemen organisasi yang professional bersih dan berwibawa serta meningkatkan kesejahteraan pemuda.

Kedua, melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan moralitas keagamaan, intelektualitas, cinta budaya serta keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketiga, menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai moral keagamaan, kejujuran, obyetivitas dan berkeadilan.

Empat, Berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya mempercepat pembangunan demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kelima, memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru