Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini, Warga Katingan Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Hari ini, Sabtu, 17 Oktober 2020, warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 4 orang. 

Koordinator Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan,  empat warga yang dilaporkan positif itu semuanya berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Keempat warga positif Corona ini telah dirawat di rumah sakit. Eka Suryadilaga mengatakan hingga saat ini total warga Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 98 orang. Sebanyak 73 orang sembuh,  20 orang dirawat dan lima orang meninggal dunia. 

Sementara itu, data warga yang saat ini dirawat karena positif Corona yang berjumlah 20 orang itu berasal dari beberapa kecamatan,  yakni Katingan Kuala lima orang,  Katingan Hilir 11 orang,  Pulau Malan satu orang,  Katingan Tengah dua orang dan Kecamatan Sanaman Mantikei sebanyak 1 orang. Untuk warga kontak erat mencapai 91 orang, suspek 133 orang dan probable nol orang.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Katingan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hari ini, tim gabungan menggelar patroli penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Kegiatan dimulai dari Mako Satpol PP menuju Jalan Tjilk Riwut, Jalan Monumental, Jalan Soekarno-Hatta, Toko Sunmart, komplek Perkantoran Kereng Humbang Jalan A Yani, Lapangan Sport Center dan sekitarnya,

Selanjutnya, Jalan Panjaitan (Pendahara Lama), Alfamart, Jalan Revolusi, Jalan Pusara Cinta, Jalan AMD, Pasar Hurung dan tim kembali ke Jalan Tjilik Riwut, Jalan Garuda I, bundaran depan Kantor Bupati, Kantor Bupati Katingan dan tim kembali ke Mako Satpol PP dengan kondisi aman dan kondusif. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru