Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Everton vs Liverpool 2-2, Mohamed Salah Cetak Gol Ke-100

  • Oleh Teras.id
  • 18 Oktober 2020 - 07:45 WIB

TEMPO.COJakarta - Pertandingan Everton vs Liverpool dalam pekan kelima Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu, 17 Oktober 2020, berakhir dengan skor 2-2. Mohamed Salah mencetak gol ke-100 buat Liverpool di laga ini.

Liverpool unggul lebih dahulu lewat gol Sadio Mane pada menit kedua. Ia memanfaatkan umpan Andy Robertson dari sayap kiri.

Gol Mane itu,yang tepatnya tercipta pada menit 2 lebih 15 detik, menjadi gol tercepat yang pernah dicetak Liverpool dalam derbi Merseyside. Gol itu juga menjadi tercepat kedua dalam sejarah pertemuan kedua tim, di belakang gol Olivier Dacourt (1 menit pada April 1999).

Setelah mengantongi keunggulan, pada menit ke-10, Liverpool kehilangan Virgil van Dijk yang cedera. Ia digantikan Joe Gomez.

Everton membalas pada menit ke-19. Michael Keane menaklukkan kiper Adrian lewat sundulan, memanfaatkan umpan sepak pojok James Rodriguez.

Liverpool kemudian unggul berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-72. Penyerang Mesir itu memanfaatkan usaha buruk Yerry Mina saat menghalau bola.

Ini menjadi gol ke-100 bagi Salah dalam 159 bersama Liverpool di semua kompetisi. Hanya Roger Hunt dan Jack Parkinson yang mampu mencetak 100 gol Liverpool lebih cepat darinya.

Everton kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Dominic Clavert-Lewin mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan assist Lucad Digne.

Pada menit ke-90, Everton harus bermain dengan 10 orang setelah Richarlison mendapat kartu merah.

Dengan keunggulan jumlah pemain Liverpool sempat menambah gol lewat Jordan Henderson pada injury time. Namun gol dibatalkan wasit lewat bantuan VAR (video asisten wasit) karena Mane yang memberi umpan dianggap offside.

Dengan hasil ini, Everton gagal mempertahankan kesempurnaannya. Mereka masih tetap memuncaki klasemen dengan nilai 13 dari 5 laga. Liverpool di urutan kedua dengan nilai 10.

TERAS.ID

Berita Terbaru