Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Gelar JOTA JOTI Pererat Persaudaraan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas menggelar Jambore On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI) Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega tahun 2020.

Ketua pelaksana kegiatan, Agustina Cenora mengatakan, JOTA dilaksanakan di aula Sanggar Pramuka sedangkan untuk JOTI di Sekretariat Dewan Kerja Cabang Kapuas selama 3 hari.

"Kegiatan ini mengambil tema melalui JOTA JOTI kita pererat persaudaraan dan silaturahmi pramuka sedunia," kata Agustina, Minggu, 18 Oktober 2020.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, Jota sangat penting bagi karena peran orari sejak masa lampau hingga saat ini dalam komunikasi.

"Betapa pentingnya orari ini, sehingga pramuka secara khusus melakukan kerja sama dengan orari untuk setiap tahunnya melakukan Jamboree On The Air," ucap Suwarno.

Bahkan, lanjut dia, JOTA ini tidak hanya diikuti pramuka di Indonesia, tetapi pramuka sedunia.

Sementara itu, Ketua Orari Kapuas, Aliansyah Noor menuturkan bahwa radio amatir adalah komunikasi dua arah melalui status yang telah diakui.

"Para amatir radio merupakan orang yang memiliki hobi dan bakat di bidang elektronika radio dan komunikasi tanpa komersil, karenanya kami mendukung kegiatan Jota ini," ucap Aliansyah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru