Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo Bahas Perjanjian Militer dengan Amerika Serikat

  • Oleh Teras.id
  • 18 Oktober 2020 - 15:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih melaksanakan perjalanan dinasnya ke Amerika Serikat. Di antara kunjungan itu, Prabowo datang ke Pentagon untuk membahas isu-isu pertahanan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark T Esper.

"Pak Prabowo menekankan pentingnya kerjasama militer dengan Amerika Serikat di berbagai level," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi Tempo, Ahad, 18 Oktober 2020.

Berdasarkan rilis resmi dari pemerintah Amerika Serikat, pertemuan Prabowo dengan Mark T Esper di Pentagon terjadi pada Jumat, 16 Oktober 2020 waktu setempat. Mereka membahas isu keamanan regional, prioritas pertahanan bilateral, dan akuisisi pertahanan.

Disebutkan juga bahwa dalam kesempatan itu, Esper mengungkapkan pentingnya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), hukum, dan profesionalisme seiring terus berkembangnya kerjasama di antara kedua negara. Adapun Prabowo, mengungkapkan apresiasinya atas dukungan pemerintah Amerika Serikat dalam modernisasi pertahanan Indonesia.

Selain itu, rilis tersebut juga mengungkapkan bahwa kedua menteri juga membuka peluang adanya aktivitas bilateral militer ke militer dan bekerja sama di sektor keamanan laut.

Prabowo datang ke Amerika Serikat atas undangan pihak Negeri Abang Sam tersebut. Dahnil mengatakan kunjungan kerja Prabowo berjalan dari 15 Oktober sampai dengan tanggal 19 Oktober 2020.

TERAS.ID

Berita Terbaru