Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Kapuas Terus Bina Pelayanan Perpustakaan Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas terus melakukan monitoring dan pembinaan terhadap Perpustakaan desa (Perpusdes) untuk meningkatkan pelayanan.

Seperti yang dilaksanakan Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari yang telah melakulan monutoring ke Perpustakaan Melati merupakan salah satu Perpusdes terletak di Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir.

"Monitoring dan pembinaan dalam hal pelayanan, dan pengelolaan perpustakaan tersebut dilakukan agar perpustakaan desa atau kelurahan dapat melakukan pengelolaan dan memberikan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat," katanya, Minggu 18 Oktober 2020.

Komari juga berpesan kepada pengelola Perpustakaan Melati agar meningkatkan pelayanan dengan baik, dan menyusun program kegiatan yang sesuai dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial serta melaksanakan program tersebut.

“Perpustakaan desa harus meningkatkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat agar masyarakat tertarik untuk berkegiatan di perpustakaan sehingga dapat meningkatkan minat baca di masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Pengelola Perpustakaan Melati, Hervita mengucapkan terima kasih kepada Disarpustaka Kabupaten Kapuas yang telah melakukan monitoring dan pembinaan.

“Dengan monitoring dan pembinaan ini kami dapat menambahkan pengetahuan bagaimana melaksanakan pelayanan dan pengelolaan perpustakaan dengan baik," ucapnya.

Ia juga berharap agar bisa bersinergi dengan program Disarpustaka Kapuas. "Kami juga berharap kegiatan yang akan dilaksanakan melalui perpustakaan Melati dapat kami transformasikan kepada masyarakat untuk memajukan Kelurahan Hampatung," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru