Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demi Kemajuan Dunia Otomotif, Halikinnor Serap Aspirasi Para Pembalap di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sedang berupaya untuk berbenah dan memajukan dunia olahraga otomotif. event balap motor menjadi hal yang utama dilakukan.

Kemajuan dunia olahraga otomotif ini terus dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Balap motor mulai dari moto prix, moto cros, bahkan event otomotif seperti contes dan lainnya sering digelar.

Tujuannya tentu agar Kotim menjadi salah satu daerah, dengan kemajuan olahraga otomotif di Kalimantan Tengah, hingga nasional.

Untuk terus meningkatkan olahraga otomotif ini Halikinnor yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kotim pada 9 Desember 2020 menemui para pembalap untuk serap aspirasi.

"Saya bertemu para pembalap ini agar bisa menyerap aspirasi mereka. Karena jika ingin dunia otomotif di Kotim ini terus maju kedepannya, maka kehendak para pembalap adalah hal utama yang diwujudkan," ujar Halikinnor, yang maju dengan Irawati sebagai calon bupati Kotim, Minggu 18 Oktober 2020.

Dia mengatakan saat ini olahraga otomotif sudah mulai menggeliat dan menunjukan jati diri di Kalteng terutama melalui balap motor bebek.

Bahkan pemerintah daerah, sudah menganggarkan dan masih dalam tahap pembangunan sirkuit motor prix tersebut agar bisa menjadikan Kotim sebagai tuan rumah event Kalteng maupun nasional nantinya.

Namun pembangunan sirkuit ini masih belum sempurna dan Halikinnor siap melanjutkannya agar sirkuit itu bukan hanya menjadi tempat untuk event balap motor saja. Tapi pariwisata baru di Kotim ini.

"Event balap motor akan mendatangkan orang banyak dan itu adalah memancing pariwisata di Kotim ini. Sehingga itu harus dimanfaatkan dengan membuat tempat wisata baru di daerah tersebut," terangnya.

Dampaknya bukan hanya dunia balap saja, namun juga perekonomian masyarakat. Karena dengan banyak orang datang ke Sampit, maka hotel akan dicari, kuliner menjadi tujuan, dan tempat wisata unggulan di Sampit akan menjadi singgahan.

"Hal itu akan saya wujudkan jika saya bisa dipercaya masyarakat untuk memimpin Kotim kedepan," terang Halikinnor yang maju dengan nomor urut 1. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru