Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Pulau Petak Ajak Warga Cegah Terjadinya Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Pulau Petak Aiptu Imam Rivai dan Brigadir Hallifatullah melaksanakan patroli serta sosialisasi untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Petugas dalam sosialisasi juga membawa spanduk yang bertuliskan ayo bergotong royong, membuka lahan tanpa harus membakar, agar kiranya bisa diterapkan masyarakat.

Aiptu Imam mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif mencegah karhutla, karena kabut asapnya dapat menyebabkan penyakit Ispa bagi orang banyak, khususnya anak-anak.

"Karena itulah petugas kami rutin melaksanakan patroli sembari mensosialisasikan ajakan untuk mencegah karhutla ini kepada masyarakat," kata Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim, Minggu, 18 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa juga anggota menyampaikan mengenai ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan yang dengan sengaja.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat setempat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Dengan memperhatikan kondisi lingkungan tempat tinggal dan mencehah gangguan kamtibmas terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru