Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alhamdulilah, Hari Ini 12 Warga Kotim Sembuh Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Alhamdulilah, kabar baik hari ini diterima masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Karena 12 warga yang sebelumnya diberikan perawatan karena terjangkit Covid-19 sembuh.

"Alhamdulilah 12 orang sembuh hari ini, namun pasien dalam perawatan sendiri masih 60 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Minggu 18 Oktober 2020.

Pasien sembuh ini saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Namun untuk masyarakat Kotim diminta agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Karena 12 pasien sembuh hari ini bukanlah menyatakan bahwa ancaman Covid-19 sudah hilang. Tapi upaya antisipasi dari diri sendiri adalah hal utama yang harus dilakukan masyarakat Kotim.

"Saya harap masyarakat jangan kendor, tetap selalu jalankan protokol kesehatan dan agar kesehatan selalu terjaga dengan baik," katanya.

Dia juga mengatakan saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim mencapai 333 orang, dengan rincian dalam perawatan 60 orang, sembuh 267 orang, dan meninggal 6 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru