Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Barito Timur Kembali Bertambah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru, Minggu 18 Oktober 2020. Dalam rilis ini 7 orang dinyatakan positif Covid-19.

Penambahan kasus terjadi di Kecamatan Dusun Tengah, Paku, Paju Epat dan Kecamatan Dusun Timur. "

Pasien positif baru tuan S dari Kelurahan Ampah Kota, tuan D dari Desa Runggu Raya, nyonya S Desa Siong, tuan I, nyonya S, nyonya HA dan nyonya H dari Kelurahan Tamiang Layang," ungkap Koodinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung.

Dia menambahkan meski terjadi peningkatan kasus positif namun pada hari yang sama terdapat pula pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Ada 6 orang yang sembuh berasal dari Kecamatan Raren Batuah, Paju Epat dan Kecamatan Dusun Timur," imbuh Jimmi yang juga menjabat Direktur RSUD Tamiang Layang ini.

Sementara itu Humas Gugus Tugas, Suprayogi menyampaikan pesan Bupati Barito Timur agar masyarakat dengan penuh kesadaran tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Terutama pada kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak seperti perkawinan dan kematian, bupati mengingatkan tetap diperhatikan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 253 kasus. Dengan rincian 193orang dinyatakan sembuh, 57 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru