Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bilbao Tundukkan Levante Demi Tinggalkan Zona Degradasi

  • Oleh ANTARA
  • 18 Oktober 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Athletic Bilbao memperbaiki awal musim mereka yang tak terlalu cemerlang dengan menundukkan Levante 2-0 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol demi meninggalkan zona degradasi.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Mames pada Minggu, Bilbao tampil lebih agresif hingga akhirnya memenangi pertandingan lewat gol-gol Alex Berenguer dan Inaki Williams.

Tambahan tiga poin cukup untuk mengentaskan posisi Bilbao dari zona degradasi ke peringkat ke-13 dengan koleksi enam poin, sedangkan Levante (3) kini melorot ke urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Setelah babak pertama berlalu tanpa gol, Bilbao hampir memecah kebuntuan lima menit memasuki babak kedua tetapi sundulan Raul Garcia menyambut umpan silang Williams masih membentur mistar gawang.

Bilbao akhirnya betul-betul memimpin pada menit ke-68 saat Berenguer melepaskan sepakan kaki kiri untuk mengubur bola ke pojok kanan bawah gawang menyelesaikan umpan dari Dani Garcia.

Keunggulan itu digandakan oleh Williams yang menyambut umpan silang Jon Morcillo dengan sontekan jarak dekat untuk memaksa kiper Jorge Ruiz Ojeda kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-79.

Williams sebetulnya berkesempatan untuk memperbesar keunggulan Bilbao pada menit ke-83 tetapi tembakannya bisa diamankan Ojeda sehingga skor 2-0 tak berubah hingga bubaran.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Eibar dan Osasuna berbagi poin setelah main imbang nirgol di Ipurua.

Hasil itu membuat kedua tim saat ini tak beranjak dari posisi masing-masing, Osasuna di urutan ke-11 dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Eibar (5) tiga strip di bawahnya.

Di pertandingan selanjutnya, Bilbao dan Osasuna akan berhadapan di Stadion El Sadar pada Sabtu (24/10) ketika Eibar bertandang ke markas Sevilla. Sedangkan Levante baru main dua hari kemudian menjamu Celta Vigo.

ANTARA

Berita Terbaru