Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blusukan di Pasar Saik Nanga Bulik, Ini Doa Warga untuk Sugianto Sabran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Oktober 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran memanfaatkan jadwal kampanye di Kabupaten Lamandau di antaranya dengan blusukan di Pasar Saik Nanga Bulik.

Blusukan yang dilakukan Sugianto Sabran dan timnya pada Minggu, 18 Oktober 2020, ini sebagai salah satu upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat seraya merasakan langsung denyut nadi perekonomian di pusat perbelanjaan terbesar di Lamandau tersebut. 

Kedatangan Sugianto berserta tim kampanye provinsi serta tim kampanye Kabupaten yang dikomandani H Hendra Lesmana itu sontak membuat suasana pasar yang cukup ramai itu kian bertambah riuh meriah. Para pengunjung dan pedagang antusias menyambut kedatangan cagub itu.

Suasana di los-los pasar sempat sesak berjubel tak terkendali karena para pengunjung berupaya memaksa mendekati rombongan cagub untuk sebatas menyapa, mengobrol dan meminta swafoto, namun perlahan situasi kala itu terus diurai untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hampir semua para pedagan di lapak-lapak jualannya yang dilewati tak luput untuk disapa dan diajak ngobrol oleh Sugianto Sabran.

"Bapak ibu jaga kesehatan dan tetap semangat bekerja ya. Alhamdulillah saya senang sekali bisa ke sini lagi setelah beberapa bulan lalu sempat ke sini juga. Luar biasa pak Bupati (Hendra Lesmana) ekonomi Lamandau sejauh ini tampak terus bergerak, saya rasa ini tidak terlepas dari dampak adanya faktor pendukung seperti dunia usaha yang berinvestasi di sini, mudah-mudahan masyarakat di sini semakin sejahtera," ucap Sugianto Sabran yang didampingi Hendra Lesmana saat berbincang para pedagang yang sedang menjajakan dagangannya.

"Amin pak, semoga Bapak juga di sehat dan kembali terpilih jadi Gubernur," saut ibu pedagang palawija dengan nada gembira.

Setelah berkeliling pasar, sembako dan pakaian, calon Gubernur petahana itu juga menemui satu persatu pedagang sayur dan ikan yang ada di tepi sungai Lamandau itu.

"Ibu-ibu, dagangan ibu saya beli semua, namun tolong nanti di antarkan ke panti asuhan dan pondok pesantren ya, semoga menjadi berkah ibu bapak semua dan masyarakat," ucap Sugianto Sabran dan diamini oleh seluruh pedagang dan warga yang ada di lokasi tersebut.

"Mudah-mudahan hajat bapak kesampaian, kami pasti dukung dan mendoakan bapak menang lagi pak. Kami bangga punya gubernur seperti Bapak," ujar Fitri, salahseorang pedangan sayuran di pasar tersebut. 

Berita Terbaru