Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenangan Sugianto-Edy Dinilai Akan Berdampak Signifikan untuk Keberlanjutan Pembangunan Lamandau, Ini Alasannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Oktober 2020 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur H Sugianto Sabran - Edy Pratowo Kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, menilai bahwa kemenangan paslon yang diusungnya akan berkorelasi pada progres dan keberlanjutan pembangunan yang sudah dimulai dan berjalan saat ini, baik di Kalteng dan di Lamandau secara khusus.

Beberapa contoh, kata Hendra yang juga Bupati Lamadau saat ini, komunikasi yang antara pemkab Lamandau dengan pemprov Kalteng di bawah pimpinan Sugianto Sabran selama ini terjalin sangat baik serta memiliki banyak persamaan persepsi dalam upaya percepatan pembangunan di Lamandau.

"Di antara bukti nyata, berawal dari komunikasi intensif antara saya dan pak Guburnur beberapa waktu perihal kami mengusulkan ke pemprov untuk bantu pembangunan jalan di Lamandau karena dana APBD Lamandau tidak mampu meng-cover semuanya, Alhamdulillah tahun ini untuk usulan pengaspalan jalan akses Simpang Beruta (Kecamatan Bulik) menuju Bukit Jaya (Kecamatan Bulik Timur) sepanjang 4,6 km dengan anggaran milyaran rupiah akhirnya bisa terrealisasi berkat dukungan provinsi. Begitupun dukungan-dukungan program yang lainnya," kata Hendra Lesmana saat menyampaikan orasi politik pengukuhan Tim dan Relawan Sugianto-Edy di Gedung Sembaga Mas, Naga Bulik, Minggu 18 Oktober 2020.

Hendra juga tidak menampik jika adanya hubungan kekerabatan antara dirinya dengan Sugianto Sabran menjadi tambahan poin tersendiri karena komunikasi tentang berbagai hal menyangkut upaya percepatan pembangunan di Lamandau bisa didiskusikan kapan saja.

"Saya enak saja, komunikasi mudah, koordinasi bisa kapanpun dan di manapun, kalau demi upaya percepatan pembangunan kenapa tidak. Nah, kalau dengan yang lain belum tentu bisa mudah seperti ini, apalagi jika yang lain ini justru punya niat dan rencana merubah rencana pembangunan, saya tentu tidak berharap perubahan yang ditawarkan nantinya justru kontraproduktif dengan yang telah dimulai dan sedang berjalan saat ini," sebut Hendra.

Selain itu, Ketua DPD Golkar Lamandau itu juga menyebut bahwa program kerja pemerintahan yang dapat direalisasikan itu adalah hasil kerja bersama setidaknya dua komponen yakni eksekutif-legislatif. Eksekutif harus didukung penuh legislatif, karena jika tidak maka program-program yang diwacanakan bisa jadi hanya akan jadi sebatas mimpi dan angan-angan.

"Artinya apa, partai politik pendukung pemerintah sangat penting dan sangat menentukan peranannya untuk merealisasikan program yang akan dicanangkan. Jika melihat sisi ini pula, tentu hanya pasangan Sugianto-Edy dengan dukungan mayoritas kursi legislatif di provinsi Kalteng inilah yang tidak akan menuai hambatan dalam merealisasikan programnya," jelas dia.

Hendra juga menyebut, prinsip pembangunan yang baik adalah pembangunan bertahap dan berkesinambungan, bukannya merubah arah pembangunan begitu saja. "Jangan sampai masyarakat terbuai dengan janji-janji manis perubahan yang haluannya tidak jelas, mari kita dukung paslon kita yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dimulai dan telah berjalan saat ini," ajaknya.

Ditantang Sugianto Sabran agar perolehan suara Sugianto-Edy di Kabupaten Lamandau setidaknya mencapai kemenangan dengan persentase di angka 80 persen, Hendra Lesmana menyatakan bahwa angka tersebut bukan merupakan hal mustahil dapat digapai, seraya berharap dan mengajak agar semua elemen baik tim dari unsur parpol maupun berbagai relawan dapat memaksimalkan ikhtiarnya meyakinkan pemilih. 

"Bismillah, niatkan ibadah, kita yakin dan percaya bahwa yang diperjuangkan ini adalah untuk kebaikan masyarakat Lamandau dan Kalteng pada umumnya. Inya Allah Sugianto-Edy menang, Kalteng Makin Berkah," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru