Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pedagang di Pasar Sejumput Tetap Berjualan Meskipun Kios Mereka Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musibah yang menimpa pedagang Pasar Sejumput, Sampit Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak menyutkan semangat mereka untuk tetap berjualan. Meskipun sebagian besar kios mereka hangus terbakar. 

Pedagang terlihat tetap berjualan beralasan karena sebagai pedagang tidak tinggal di lokasi kebakaran, atau pemilik kios yang terbakar. Sehingga, mereka ada yang tidak mengetahui kejadian tersebut. 

"Saya tidak tahu Pasar Sejumput ini terbakar, sehingga saya datang ke pasar membawa sayuran untuk dijual," ujar Marpuah, salah seorang pedagang sayur, Senin, 19 Oktober 2020.

Sebagian besar, pedagang sendiri merupakan penjual sembako dan sayuran. Mereka berjualan karena sudah terlanjur datang ke pasar tersebut. 

Tampak barang dagangan mereka tetap dibeli masyarakat. Bahkan pasar saat ini terlihat dipadati warga, yang saat itu ingin melihat lokasi kebakaran sambil berbelanja. 

"Alhamdulilah tetap ada yang beli, mungkin sekalian lihat lokasi kebakaran," kata Marpuah. 

Kebakaran Pasar Sejumput itu sendiri terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Dan mulai membesar sekitar pukul 02.00 WIB. Kios yang terbakar diduga mencapai 17 buah, rumah 9 buah, dan barak 5 pintu satu buah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru