Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Datangkan Tim Puslabfor Surabaya Ungkap Kasus Kebakaran Pasar Sejumput

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotim akan mendatangkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Surabaya untuk menyeyelidi penyebab kebakaran Pasar Sejumput, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang. 

"Kasat Reskrim sudah berkoordinasi dengan tin Puslabfor Surabaya. Terkait, penyelidikan kebakaran di Pasar Sejumput Baamang Hulu," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 19 Oktober 2020. 

Kemungkinan, dalam waktu 1 hingga 2 hari ke depan, tim sudah datang ke Sampit. Guna melakukan penyelidikan terkait kebakaran pasar ini. 

"Kebakaran ini menjadi atensi kami, karena jumlah kios, rumah dan korban cukup banyak," kata Jakin. 

Saat ini, dirinya meminta kepada masyarakat sekitar agar tidak memasuki area kebakaran tersebut. Terutama yang sudah dipasang polis line. Hal itu dilakukan agar mempermudah penyelidikan nantinya. 

"Kami sudah meminta kepada Ketua RT untuk menjaga lokasi kebakaran ini. Begitu juga dengan anggota Polres Kotim," terang Jakin. 

Kepolisian sendiri saat ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun yang pasti, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


 

Berita Terbaru