Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Kukuhkan Empat SPR Melalui Virtual Meeting

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Oktober 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya meningkatkan sektor peternakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berbagai Sentra Peternakan Rakyat (SPR) telah dibentuk di beberapa kecamatan di Bumi Marunting Batu Aji.

Bupati Kobar, Nurhidayah pada Senin, 19 Oktober 2020, mengukuhkan SPR yang berada di Kabupaten Kobar tersebut.

Penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan karena situasi masih pandemi covid-19. Kegiatan yang dirangkai dengan rembug dan deklarasi SPR ini digelar secara virtual melalui zoom meeting.

Ada 4 SPR yang dikukuhkan. Yaitu SPR Maju Bersama Kecamatan Arut Selatan, SPR Berkat Sejahtera Kecamatan Pangkalan Banteng, SPR jadi Mulya Kecamatan Kotawaringin Lama dan SPR Berkat Bersatu Kecamatan Kumai.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa berbagai inovasi telah dilakukan oleh Pemkab Kobar demi memajukan dunia peternakan.

"Di antaranya adalah program integrasi sawit sapi. Bahkan ini menjadi salah satu program unggulan yang menjadi role model atau percontohan bagi daerah lain," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, untuk menggairahkan peternak dalam meningkatkan kualitas hewan peliharaannya, Pemkab Kobar juga menggelar kontes ternak.

"Kegiatan ini telah dilaksanakan tahun 2018 dan 2019 dan disambut antusias oleh para peternak di Kabupaten Kobar. Namun tahun ini kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan lantaran pandemi covid-19. Semoga tahun depan kegiatan itu bisa digelar kembali," tutur Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru