Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Jalan Jendral Sudirman Km 4 Sampit Membuat Kemacetan Hingga Bundaran Balanga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Km 4, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat kemacetan terjadi hingga Bundaran Balanga yang jaraknya kurang lebih 700 meter. 

Banjir tersebut terjadi sejak Sabtu, 17 Oktober 2020 pagi dan hingga Senin, 19 Oktober ini belum juga surut. Hal itu membuat aktivitas terutama lalu lintas masyarakat terganggu. Kemacetan panjang terjadi di lokasi tersebut. 

"Sudah sejak kemaren macet terus di sini, karena kendaraan besar seperti truk dan mobil harus bergantian melintas," ujar Rikan, seorang pedagang di jalan tersebut. 

"Mungkin karena hari ini hari kerja, jadi aktivitas padat dan kemacetanpun terjadi cukup panjang," tambah Rikan. 

Kondisi tersebut sangat dikeluhkan pengguna jalan. Sebab, sebagian di antaranya ada yang telat masuk kantor gara-gara jalan macet. 

Saat ini, sejumlah anggota Satlantas Polres Kotim dan juga pegawai Dinas Perhubungan terus mengatur lalu lintas di lokasi banjir tersebut. Apalagi ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa. 

"Ketinggian banjir sendiri mencapai lutut orang dewasa, sehingga lalu linta terganggu. Kami sudah tugaskan pegawai di sana," terang Plt Kepala Dinas Perhubungan Kotim Sutaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru