Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katingan Jemput Bola Urus Adminduk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Oktober 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS. Kasongan - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil Kabupaten Katingan harus menjemput bola dalam melakulan layanan administrasi kependudukan atau Adminduk kepada masyarakat, terutama wilayah pelosok. 

Seperti pada Senin,  19 Oktober 2020. Pihaknya melakukan jemput bola Adminduk di wilayah Kecamatan Katingan Kuala. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan, Feriso mengatakan,  tujuan dilakukan jemput bola ini selain ingin memberikan pelayanan prima, juga memberikan kesempatan dan hak masyarakat di desa-desa terpencil yang belum sempat mengurus KTP elektonik,  Kartu Keluarga atau KK, dan surat-surat lainnya yang memang menjadi kebutuhan masyarakat. 

"Ini untuk membantu masyarakat terutama yang tinggal di pelosok, dan mungkin mereka mengurus ke kecamatan atau ke kabupaten tidak punya ongkos, sedangkan kebutuhan KTP dan KK serta adminduk lainnya wajib dimiliki," kata Feriso.

Feriso menyebut, sejumlah desa yang dikunjungi untuk jemput bola di wilayah Katingan Kuala selama lima hari di antaranya Desa Sebangau Jaya dan Desa Sungai Kaki.

Pihaknya juga bakal jemput bola di bagian hulu atau utara Katingan yakni untuk Komunitas Adat Terpencil atau KAT. 

Dia juga menyampaikan akan mengunjungi Dusun Nusa Seratus Desa Tumbang Karue, Dusun Nusa Limapuluh Desa Tumbang Kaburai yang masuk wilayah Kecamatan Bukit Raya. 

"Kita ingin memberikan hak mereka dalam memberikan semua Adminduk. Karena disamping mereka merupakan WNI, juga atas instruksi Dirjen Dukcapil," imbuh Feriso. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru