Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Gelar Rapat Paripurna Umumkan Nama-Nama Pansus Interpelasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Oktober 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas menggelar Rapat
Paripurna Ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021, bertempat di ruang paripurna pada Senin, 19 Oktober 2020.

Rapat paripurna kali ini dengan agenda pengumuman nama-nama anggota Panitia khusus (Pansus) Interpelasi. Dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes.

"Iya, rapat paripurna ini sudah sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah (Banmus)," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah dalam rapat.

Dalam pengumuman tersebut ada lima fraksi yang mengirimkan nama anggota Pansus Interpelasi, yakni Golkar, PDIP, Nasdem, PPP, dan Keadilan Amanat Bangsa. Sedangkan, dua fraksi menolak yakni Gerinda dan Nurani Bintang Demokrat.

Setelah terbentuk dengan diumumkan nama-nama anggota Pansus Interpelasi, dilanjutkan pemilihan Ketua Pansus Interpelasi secara voting digelar tertutup. Hasilnya terpilih Rahmad Jainudin sebagai Ketua.

Adapun pembentukan Pansus Interpelasi ini merupakan tindaklanjut atas rekomendasi dari Pansus Covid-19 DPRD Kapuas sebelumnya, diantaranya berkaitan dengan kinerja Pemda dalam penanganan pandemi itu.

"Setelah ini kami akan menggelar rapat internal pansus interpelasi," ucap Ketua Pansus Interpelasi, Rahmad Jainudin, seusai rapat.

Politisi Partai Golkar ini, menyebutkan akan ada kaji banding nantinya dilakukan Pansus Interpelasi, terutama ke daerah yang ada pansus interpelasi, dan tujuan pansus interpelasi ini menindaklanjuti apa yang didelegasikan sebelumnya oleh pansus Covid-19.

"Target selesai, nanti akan disampaikan, setelah rapat akan dibuka semua, dan kaji banding diberbagai daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru