Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Umumkan DPT kepada Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Oktober 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - KPU Kabupaten Katingan mengumumkan daftar pemilih tetap atau DPT Pilkada Kalteng 2020 kepada masyarakat. DPT itu sudah ditetapkan melalui rapat pleno.

"Setelah penetapan DPT ini, kita umumkan kepada masyarakat sampai dengan hari pemungutan suara," kata Ketua KPU Katingan, Subandi, Senin, 19 Oktober 2020.

Menurutnya, sebelum DPT ditetapkan, pihaknya lebih dulu menetapkan daftar pemilih sementara dan diumumkan selama 10 hari untuk mendapat tanggapan masyarakat. Adapun DPT Kabupaten Katingan sebanyak 106.663 pemilih.

Dan bagi masyarakat yang memiliki hak suara tapi belum masuk DPT, masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan syarat memiliki data lengkap termasuk KTP. 

Subandi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyusunan terkait banyaknya surat suara yang diperlukan untuk disampaikan kepada KPU provinsi.  Sementara itu, jumlah TPS di Katingan sebanyak 386 buah tersebar di 161 desa dan kelurahan. 

Selain itu, KPU sedang melakukan perekrutan kelompok penyelenggara pemungutan suara tau KPPS yang prosesnya sampai dengan Nopember 2020. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru