Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masker Bermotif Batik Kobar Bantu Lawan Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Oktober 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyediakan masker kain gratis untuk masyarakat.

Sedikit berbeda dengan masker pada umumnya, Pemkab Kobar membuat masker unik dengan desain standar kesehatan dan memiliki motif batik. Masker ini pun diproduksi oleh penjahit lokal atau UMKM.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyerahkan secara simbolis bantuan masker kain bermotif batik kepada Camat Arut Utara (Aruta) saat meninjau penanganan banjir, Senin 19 Oktober 2020.

"Masker ini merupakan salah satu upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita harus disiplin menggunakan masker," ujarnya.

Penyediaan masker gratis ini juga merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pemprov Kalteng, mendukung agar seluruh masyarakat Kobar khususnya memiliki masker.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kobar Acmad Rois bahwa masker ini selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga mendukung kearifan lokal.

"Masker kain bermotif batik Kobar ini kita produksi dengan melibatkan UMKM kita di Kobar, serta didesain khusus untuk mendukung kearifan lokal," ungkapnya.

Jadi keterlibatan pelaku UMKM ini merupakan multiplayer efek peningkatan ekonomi di Kobar. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru