Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilgub Kalteng, Kantor KPU dan Bawaslu Katingan Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 kantor KPU dan Bawaslu Katingan mulai dijaga ketat oleh aparat Kepolisian. 

Seperti pada Senin, 19  Oktober 2020, kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU di Jalan Komplek Perkantor Pemda Katingan ini juga tampak dijaga aparat Kepolisian dari Polres Katingan. 

Pengamanan sama juga dilakukan di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu di Jalan Bukit Raya Kasongan. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah mengatakan, pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu ini dilakukan hingga pada hari H pencoblosan dan penghitungan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Untuk personel yang diturunkan dalam pengamanan baik di KPU maupun Bawaslu masing-masing sebanyak lima personel. 

Pengamanan dilakukan selama 24 jam dan personel selalu bergiliran. Selain di dua kantor itu, pihaknya kata Kapolres juga terus melakukan patroli termasuk di polsek jajaran Polres Katingan. 

Kapolres menuturkan,  saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di wilayah hukumnya aman kondusif. 

Situasi aman dan kondusif ini diharapkan berlangsung sampai pada hari H pencoblosan Pilkada Kalteng dan pasca pencoblosan. 

Untuk itu Kapolres mengajak lapisan masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dinwilayahnya masing-masing terutama pada gelaran Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru