Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi dan TNI Amankan Pembagian BLT DD Tahap VI Desa Subur Indah Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2020 - 07:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pembagian bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD di Desa Subur Indah Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan dilakukan pengawalan pihak TNI dan polisi.

Kapolsek Katingan Kuala Iptu I Made Suta mewakili Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah mengatakan, selain pihaknya pengamanan penyaluran BLT DD itu juga bersma anggota Koramil 1015 - 01 Pegatan.

"Kita melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pembagian bantuan langsung tunai dana desa tahap VI di Gedung Serba Guna Desa Subur Indah," kata Kapolsek Katingan Kuala Iptu I Made Suta, Selasa, 20 Oktober 2020. 

Sebanyak 68 keluarga penerima manfaat atau KPM dari Desa Subur Indah menerima bantuan tunai sebesar Rp 300.000, dimana KPM tersebut didata dan diverifikasi belum tersentuh program pemerintah seperti PKH dan bantuan lainnya serta dalam kegiatan ini KPM wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Bantuan BLT DD bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini dan untuk menentukan warga yang berhak menerima kepala desa bersama perangkat desa melakukan rapat koordinasi atau musyawarah beberapa kali agar tidak ada duplikkasi warga yang menerima bantuan dari program pemerintah ini,” ujar Kapolsek Katingan Kuala Iptu I Made Suta.

Kapolsek menambahkan Polri akan terus mengamankan, mengawasi dan monitoring setiap penyaluran bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah untuk masyarakat agar tepat sasaran serta tidak ada penyelewengan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru