Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Barito Timur Gelar Rakercabsus dan Siapkan Saksi Pleno Pilgub 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Oktober 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Barito Timur menggelar rapat kerja cabang khusus atau Rakercabsus dan pelatihan saksi pleno PPK di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa, 20 Oktober 2020.

Rakercabsus tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto. Turut hadir jajaran pengurus DPC PDIP Barito Timur, pengurus PAC PDIP se Barito Timur.

"Tujuan Rakercabsus yaitu bagaimana kita memanage partai yang sedang menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020," ungkap Sigit usai membuka Kegiatan Rakercabsus.

Menurutnya, dalam menghadapi Pilgub 2020 ini, yang penting adalah bagaimana menyiapkan kader-kader PDIP di lapangan untuk solid bergerak memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kedepan ini saya jujur saja, target kami PDIP nanti akan menjadi kepala daerah di Barito Timur, saya optimis karena saya lihat saudara-saudara kita di pengurus partai sudah mau belajar berdisiplin, mulai membangun rezimen partai politik yang baik," imbuhnya.

"Sudah dimulai dari awal, kalau itu diterapkan terus - menerus maka PDIP akan kembali seperti dulu di Barito Timur," lanjutnya.

Diketahui pada Pilgub Kalimantan Tengah 2020, PDIP bersama tujuh partai politik lainnya menjadi partai pengusung pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru