Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Terima Bansos Beras PKH

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Oktober 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan menerima bantuan sosial atau Bansos beras dalam Program Keluarga Harapan atau PKH. Sebelumnya, pemerintah Provinsi Kalteng menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial. 

Kadis Sosial Kabupaten Seruyan, Angga melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Syadili mengatakan, bansos beras Program Keluarga Harapan, untuk Kabupaten Seruyan rencananya akan disalurkan pada Kamis, 22 Oktober 2020 mendatang.

“Bantuan sosial ini untuk masyarakat kita yang saat ini terdampak akibat pandemi covid-19,” katanya, Selasa, 20 Oktober 2020.

Syadili menyampaikan, untuk Kabupaten Seruyan, Keluarga Penerima Manfaat atau KPM dari bantuan sosial beras ini, tercatat sebanyak 1.829 KPM.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat dari program ini akan mendapatkan bantuan beras 15 kg perbulan selama tiga bulan, atau dengan total 45 kg  jumlah keseluruhan yang akan di terima.

“Dengan adanya bantuan ini, kita juga mengharapkan dapat membantu warga kita, dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Dan bantuan ini, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban warga ditengah pandemi,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru