Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Rumah, Satu Bangunan Walet dan Warung Sembako di Desa Dehes Katingan Ludes Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran meludeskan dua unit bangunan rumah, satu gedung walet dan satu warung sembako di Desa Dehes, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan.

Camat Sanaman Mantikei Andrei Nathanael, Selasa, 20 Oktober 2020 membenarkan musibah kebakaran di Desa Dehes itu yang terjadi pada Senin, 19 Oktober 2020 sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak hanya itu, satu bangunan tower air bersih juga tidak luput dari kebakaran ini. Menurut camat, musibah kebakaran di Desa Dehes ini sudah dilaporkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial dan Bupati Katingan.

Camat mengatakan, kebakaran di Desa Dehes itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut Rt 001. Kebakaran yang terjadi mengakibatkan tiga kepala keluarga atau KK kehilangan tempat tinggal, yakni masing-masing Wasis (6 jiwa), Andre (3 jiwa) dan Soroto (4 jiwa).

Dia melanjutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB yang pemadamannya dilakukan oleh masyarakat Desa Dehes dibantu pihak Kecamatan Sanaman Mantikei, Polsek Sanaman Mantikei, Kapospol Kecamatan Sanaman Mantikei dan pihak PT SAM.

"Kalau kerugian akibat kebakaran ini diprediksi kurang lebih Rp 600 juta," kata Camat Sanaman Mantikei, Andrei Nathanael. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru