Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Katingan Sosialisasi Pencegahan Karhutla melalui Beragam Metode

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla melalui berbagai ragam metode, Selasa,  20 Oktober 2020. 

Kali ini, sosialisasi digelar di Kantor Kecamatan Katingan Hilir. Kegiatan itu dibuka langsung Camat Katingan Hilir, Karyadi.

Dalam kesempatannya, Karyadi menyatakan menyambut baik kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla di wilayahnya ini. Semua desa dan kelurahan turut ambil bagian pada sosialisasi ini.

"Harapan kita, setelah mendapatkan sosialisasi ini, peserta lebih peka terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan. Dan jika melihat karhutla, agar segera dipadamkan sehingga api tidak meluas," kata Karyadi.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Andi menjelaskan, tujuan sosialisasi ini untuk pembinaan masyarakat terutama khususnya Satgas Kebencanaan Kelurahan dan Desa. Sosialisasi juga menghadirkan narasumber dari berbagai lintasan dan lembaga.

Lebih rinciannya, meningkatkan keterlibatan dan peran satgas kebencanaan dalam pencegahan karhutla, meningkatkan kapasitas satgas agar dapat bekerja, dan lainnya.

"Pesertanya satgas kebencanaan desa, kelurahan, dan kecamatan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru