Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Perhubungan akan Bangun Penyeberangan Mintin Jadi Standar Dermaga

  • Oleh James Donny
  • 20 Oktober 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dermaga Penyeberangan Mintin di DAS Kahayan, Kecamatan Kahayan Hilir akan dibangun menjadi dermaga yang standar.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi saat kunjungan kerja di Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 20 Oktober 2020.

Dermaga Mintin merupakan salah satu penyeberangan utama di DAS Kahayan untuk keluar masuk angkutan darat menuju lokasi food estate yang kondisinya masih kurang memadai.

Saat meninjau Dermaga Mintin di Kecamatan Kahayan Hilir, Dirjen menyempatkan untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Masyarakat juga menyampaikan ke Dirjen bahwa bersedia menghibahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan Dermaga Mintin.

Keinginan masyarakat ini direspon baik oleh Dirjen dan berharap ke depan kondisi dermaga dapat dibenahi dan mempermudah akses transportasi darat masyarakat, dan mengakses keluar masuk ke lokasi food estate.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengatakan pelayanan dermaga penyeberangan di Desa Mintin ini masih diperlukan banyak pembenahan infrastruktur dan fasilitas di dalamnya.

Hal yang sama juga dibutuhkan pelabuhan lainnya terkait kelengkapan sarana dan prasarana dan infrastruktur memadai, seperti Pelabuhan Bahaur di Kecamatan Kahayan Kuala dan dermaga di Pasar Patanak Kecamatan Kahayan Hilir. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru