Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Bupati Edy Pratowo ke Pemerintah Pusat untuk Dermaga Mintin Sedang Direalisasi

  • Oleh James Donny
  • 20 Oktober 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Usulan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo terkait peningkatan fasilitas infrastruktur pelabuhan laut dan sungai sedang direalisasikan.

Usulan ini disampaikan Bupati Edy Pratowo saat melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jumat 21 Februari 2020.

Dalam kunjungan itu Edy didampingi Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau HA Fadli Rahman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Toni Harisinta dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai.

Tidak hanya usulan untuk pembangunan ferry penyeberangan Mintin, tapi juga usulan pengerukan Sungai Kahayan dan Sungai Sebangau untuk mendukung kelancaran arus transportasi laut antar pulau, sehingga kapal laut bisa lancar keluar masuk Kabupaten Pulang Pisau.

Hari ini Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setyadi meninjau fasilitas dermaga yang diusulkan Bupati Edy Pratowo tersebut.

Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i yang ikut menyambut kunjungan kerja Dirjen ke Dermaga Mintin, Selasa, 20 Oktober 2020 mengatakan bahwa Kabupaten Pulang Pisau merupakan pintu gerbang Kalteng wilayah tengah dan menjadi wilayah akses keluar masuk program food estate.

Dengan adanya pembenahan fasilitas pelabuhan dan dermaga yang lebih memadai lagi menurutnya akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dan kegiatan food estate ke depan. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru