Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pamtas Yonif 516/CY Jadi Duta Pendidikan di Papua

  • Oleh Tim Borneonews
  • 20 Oktober 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Papua - Banyak pihak yang mulai mengapresiasi adanya Satgas Pamtas Yonif 516/CY yang ditugaskan di perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

Keberadaan mereka mampu mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan dan salah satunya mengajar para murid di daerah perbatasan.

“Meningkatkan mutu kualitas pendidikan di perbatasan sudah menjadi tanggung jawab kami. Itu sangat penting bagi masa depan anak-anak di daerah perbatasan,” ujar Dansatgas Pamtas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Selasa 20 Oktober 2020.

Selain pendidikan, prajurit TNI juga gencar melakukan sosialisasi adanya bahaya narkoba dan narkotika.

“Kebetulan sosialisasi itu dilakukan oleh Serda Bayu dan Prada Gede Merta. Dua prajurit itu kita tugaskan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba ke setiap sekolahan,” bebernya.

Alhasil, upaya itu mendapat respon dari salah satu kepala sekolah. Yosua Sima Forki, Kepala SD YPKK St Idorius Kampung Kalikao menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Satgas di sekolahannya saat ini.

Pasalnya, beberapa wawasan telah diberikan oleh prajurit dan di antaranya keahlian membaca, menulis hingga berhitung.

"Semua murid bisa menerima dan mencerna setiap materi pelajaran yang disampaikan oleh bapak Satgas itu,” pungkasnya. (RILIS/B-6)

Berita Terbaru