Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfostandi Pulang Pisau Sinkronisasi dan Finalisasi Data Statistik Sektoral

  • Oleh James Donny
  • 21 Oktober 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian atau Kominfostandi Pulang Pisau melakukan sinkronisasi dan finalisasi data statistik sektoral, Selasa 20 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kominfostandi Pulang Pisau Moh Insyafi mengatakan Sinkronisasi dan Finalisasi Data Statistik Sektoral 2019 perlu didukung dengan data-data yang akurat sehingga data statistik sektoral Kabupaten Pulang Pisau semuanya tersusun.

Menurutnya data statistik sektoral ini sebelumnya dikelola oleh Badan Pusat Statistik yang kemudian diberikan kewenangan tersebut kepada pemerintah daerah.

Untuk Kabupaten Pulang Pisau terangnya penyusunan data statistik sektoral ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun berturut-turut yakni 2018 dan 2019.

"Kami berharap data yang sudah tersusun di SOPD tersebut dapat disampaikan," katanya. Data itu juga akan berpengaruh terhadap RPJMD.

"Dengan adanya data ini maka progres yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat dilihat dari data ini," katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Kabupaten Pulang Pisau dihadiri Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin, Kepala Badan Pusat Statistik Pulang Pisau Oo Suharto dan Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfostandi Kalteng, Mikelson Damek. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru