Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Kuala Pembuang Hanguskan 6 Ruko Kerugian Rp 1 Miliar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Oktober 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musibah kebakaran melanda kawasan Jalan Ais Nasution Kompleks Ruko Pertokoan di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Selasa malam, 20 Oktober 2020 sekitar pukul 21.30 Wib.

Api diketahui pertama kali muncul dari salah satu rumah toko atau ruko, kemudian sangat cepat menjalar kebangunan lain nya, karena sebagian dari bangunan yang ada terbuat dari  kayu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam Kebakaran Dibel, melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kebakaran Nanang Kosim mengatakan,  dalam musibah kebakaran ini, pihaknya menurunkan sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran, ditambah 2 unit dari BPBD Seruyan dan 1 unit mobil AWC dari Polres Seruyan.

Selain menurunkan seluruh mobil damkar yang dimiliki, juga beberapa pompa apung turut di gunakan, untuk mempercepat proses pemadaman dan menghindari kobakaran api menjalar kebangunan lainnya.

Kobaran api, berhasil di kuasai sekitar 1,5 jam kemudian atau sekitar pukul 23.15 Wib dan  hingga berita ini di rilis, pihak pemadam kebakaran  masih melakukan proses pendinginan di lokasi.

“Dari musibah kebakaran yang terjadi,  berdasarkan data yang kami himpun, sebanyak 6 unit ruko dan 1 unit rumah terbakar, dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 1 Miliar,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru