Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Gilas Ferencvaros 5-1, Walau Tuntaskan Laga dengan 10 Pemain

  • Oleh ANTARA
  • 21 Oktober 2020 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Barcelona menggilas tamunya Ferencvaros 5-1 walau harus menuntaskan laga dengan 10 pemain mengawali penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pasukan Blaugranas sudah unggul 3-0 lewat penalti Lionel Messi yang disusul gol-gol Ansu Fati dan Philippe Coutinho ketika Gerard Pique diusir dari lapangan dengan kartu merah langsung pada menit ke-68.

Ferencvaros sempat membalas melalui eksekusi penalti Ihor Kharatin, tetapi Barcelona menegaskan perbedaan kelas antara kedua tim ketika Pedri dan Ousmane Dembele melengkapi kemenangan jadi 5-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Serhiy Rebrov sebetulnya mengawali penampilan mereka dengan baik ketika Tokmac Nguen bisa mengirim umpan terobosan yang berusaha diselesaikan Isael, tetapi tembakan sudut sempitnya masih membentur mistar gawang.

Petaka bagi Ferencvaros terjadi ketika Adnan Kovacevic menjatuhkan Messi di dalam kotak penalti dan wasit Sandro Scharer tanpa ragu menunjuk titik putih.


Messi mengambil alih sendiri tugas sebagai algojo dan arah tendangannya bisa ditebak oleh kiper Denes Dibusz, tetapi laju bola terlalu kencang untuk bisa dihentikan demi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-27.

Dibusz lantas melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghentikan tembakan Trincao pada menit ke-36, tetapi ia tak mampu berbuat apapun ketika Fati menyontek umpan silang De Jong yang menggandakan keunggulan Barcelona tiga menit jelang turun minum.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Coutinho lepas dari kawalan lini belakang Ferencvaros untuk menyelesaikan umpan kiriman Fati demi menambah keunggulan Barcelona.

Pada menit ke-68 Nguen bisa menerobos ke dalam kotak penalti, tetapi ditarik jatuh oleh Pique yang membuat wasit Scharer tak punya pilihan selain mengeluarkan kartu merah dan menghadiahi Ferencvaros sebuah tendangan penalti.

Kharatin menghadapi bola dengan percaya diri untuk mengecoh kiper Neto dan memperkecil ketertinggalan Ferencvaros 1-3, tetapi situasi 11 vs 10 tak mampu dimanfaatkan wakit Hongaria itu.

Berita Terbaru