Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lazio Bekuk Dortmund 3-1, Setelah 13 Tahun Absen di Liga Champions

  • Oleh ANTARA
  • 21 Oktober 2020 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Lazio membekuk Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2020/2021 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa setempat (Rabu WIB), menandai kembalinya mereka ke kompetisi elit Eropa Itu setelah 13 tahun absen.

Gol pembukaan Lazio dibukukan oleh Ciro Immobile pada menit keenam, mereka kemudian menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri kiper Marwin Hitz pada menit ke-23.

Dortmund sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Erling Haaland pada menit ke-71, namun pemain pengganti Jean-Daniel Akpa-Akpro merestorasi keunggulan dua gol Lazio melalui golnyapada menit ke-76, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Lazio menggeser Brugge dari posisi pemuncak klasemen Grup F dengan tiga poin. Mereka memiliki koleksi poin yang sama dengan wakil Belgia itu namun unggul selisih gol. Sedangkan Dortmund kini harus menduduki posisi juru kunci klasemen.

Laga baru berlangsung enam menit saat gawang Dortmund kemasukan. Thomas Meunier kehilangan bola yang kemudian dikuasai Joaquin Correa, ia lantas menyodorkannya kepada Immobile yang melepaskan sepakan cungkil tanpa dapat dihentikan kiper Hitz.


Setelah kemasukan, Dortmund tetap kesulitan mengimbangi Lazio. Hal itu berimbas kepada minimnya pasukan bola kepada Marco Reus dan Erling Haaland di lini depan. Raphael Guerreiro sempat mencoba melepaskan tembakan, namun masih dapat diatasi kiper Thomas Strakosha.

Pada pertengahan babak pertama Lazio menggandakan keunggulan. Dari tendangan sudut Luis Alberto, bola diteruskan Luis Felipe yang kemudian mengenai kiper Hitz sebelum masuk gawang Dortmund. Catatan resmi menyatakan gol itu terhitung sebagai gol bunuh diri dari Hitz.

Dortmund mencoba meningkatkan tempo, namun meski kemudian unggul penguasaan bola mereka tetap kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Situasi tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Dortmund kembali mencoba mengejar ketertinggalan. Haaland merangsek ke depan dan melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan kiper Strakosha.

Perjuangan Dortmund terus berlanjut. Kerja sama apik dari Giovanni Reyna, Jadon Sancho, dan Reus merepotkan barisan pertahanan Lazio sebelum Guerreiro melepaskan tembakan melambung dari dalam kotak penalti.

Usaha keras Dortmund akhirnya menuai hasil. Reyna bergerak cepat di sisi kanan, dan mengirimkan umpan silang mendatar yang dengan cepat disambar Haaland untuk memperkecil ketertinggalan klub Jerman.

Berita Terbaru