Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 ASN Murung Raya Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Trisno
  • 21 Oktober 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu  – Sebanyak 2.252 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) yang telah menjalani Swab secara massal. Hasilnya terdapat 40 orang yang telah terkonfirmasi positif covid-19.

Melalui konferensi pers Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 yang dipimpin Wakil Ketua Umum yang juga Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menjelaskan penambahan yang begitu signifikan ini tentu menjadi perhatian penting bagi pihaknya.

“Meski dilihat dari jumlah yang telah dilakukan Swab dibandingkan hasil yang terkonfirmasi tidak mencapai 1 persen, namun demikian tetapi menjadi pengawasan kami bagi seluruh perkantoran dengan komitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” terangnya, belum lama ini.

Saat ini, Satgas percepatan penanganan Covid-19 Mura telah mengeluarkan surat edaran nomor: 060/150/ORG tentang pengaturan sistem masuk kerja yang terdapat 5 poin berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Seperti segera melakukan desinfeksi pada kantor atau ruang yang terdapat ASN yang dinyatakan terpapar Covid-19, penegasan terhadap jajaran eselon untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah , dalam kurun waktu 2 Minggu kedepan, melakukan pengaturan sistem masuk kerja secara bergantian.

“Kita telah mengeluarkan surat edaran yang nantinya sebagai bentuk upaya kami dalam menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga kita berharap agar kedepannya penambahan pasien khususnya di cluster perkantoran ini tidak mengalami penambahan secara terus menerus,” tukasnya lagi. (TRISNO/B-5

Berita Terbaru