Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan Pelaku Cabuli Anak Kandung Bikin Geregetan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencabulan anak kandung yang baru berumur 16 tahun di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengaku tega melakukan hal itu karena nafsu saat melihat sang anak. 

"Kalau kebutuhan biologis dari istri saya lancar saja. Bahkan hingga beberapa waktu lalu sebelum ditangkap. Namun saat saya melihat anak kandung saya itu, timbullah hawa nafsu," ujar pelaku, saat diinterogasi oleh Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa, 20 Oktober 2020.

Ia mengaku pada awal melakukan pencabulan tersebut, diluar pemikirannya. Namun ketika itu dalam keadaan tidak mabuk. Hanya saja hawa nafsu yang muncul secara tiba-tiba, sehingga langsung memaksa anaknya tersebut berhubungan intim. 

Sang anak saat itu sempat melakukan perlawanan, tetapi pelaku mengancam akan menjauhkan dirinya dengan sang ibu beserta adik-adiknya. Sehingga, korban pasrah akan perbuatan ayahnya tersebut. 

"Setelah kejadian pertama tersebut, saat saya ada kesempatan, saya kembali melakukannya, dan itu atas nafsu saya dan kesadaran saya," kata pelaku. 

Namun, dirinya tidak bisa menjawab ketika Kapolres menanyakan apakah kamu sadar bahwa yang disetubuhi tersebut adalah anak kandung sendiri. 

"Saya sudah bingung mau berkata apa lagi. Karena aksi ini dilakukan oleh ayah kandung terhadap anaknya yang merupakan darah daging sendiri," terang Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin. 

Ia minta ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Kalau menemukan atau mengetahui hal yang sama, langsung saja melapor kepada pihaknya agar korban tidak terus menerus menjadi lahan nafsu pelaku. 

"Kejadian ini berlangsung lama hingga bertahan-tahun. Jadi kalau ada kejadian serupa, maka langsung saja laporkan kepada kami. Agar segera ditindak lanjuti," kata Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru