Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolairud Polda Kalteng Panen Ikan Lele Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Oktober 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan panen ikan lele untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Kegiatan pemanenan ikan lele itu berlangsung di markas Ditpolairud Polda Kalteng Jalan HM. Arsyad Km 15 Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 20 Oktober 2020.

Wakil Direktur Polairud Polda Kalteng AKBP Handoyo Santoso mewakili Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono menerangkan, Ikan panenan hari ini merupakan hasil dari benih ikan yang sudah disebar beberapa bulan yang lalu. 

"Hasil panen ini semuanya akan dibagikan kepada seluruh personel dan masyarakat bantaran sungai sekitar markas Komando," terangnya.

Ia akan terus melakukan pembudidayaan ikan lele ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama-sama bisa meniru dan merasakan. 

Setelah panen perdana tersebut, kolam akan dirapikan, dibersihkan, dan selanjutnya ditebar benih ikan baru. Hal tersebut dilakukan supaya benih ikan yang disebar dapat bertahan, dan berkembang sehingga beberapa bulan kedepan dapat dipanen kembali.

Program ketahanan pangan yang dilaksanakan, tidak lepas dari arahan Kapolda, agar seluruh jajaran peduli terhadap Covid-19, baik upaya penanggulangan penularannya terhadap masyarakat maupun mengatasi dampak yang ditimbulkannya bagi kelangsungan hidup masyarakat,” tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru