Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Pilkades Serentak di Pulang Pisau Mulai Dibentuk

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 Oktober 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masa tugas sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Pulang Pisau akan segera berakhir. Sejumlah desa ini akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang direncanakan pada Maret 2021 mendatang. 

Pilkades pada Maret 2021 mendatang itu akan dilakukan secara serentak. Ada sekitar 45 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. 

Hal itu diakui kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni. Ia menjelaskan, saat ini sudah memasuki tahapan pembentukan panitia Pilkades. 

"Tahapannya sudah mulai jalan. Panitianya sudah mulai dibentuk. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal," kata Deni, Rabu, 21 Oktober 2020. 

Tambah Deni, dalam Pilkades serentak kali ini salah satu yang menjadi perhatian pihaknya adalah masalah pandemi covid-19. Tentunya dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini pihaknya harus benar-benar memperhatikan masalah protokol kesehatan. 

"Kami tentunya sangat tidak menginginkan muncul klaster Pilkades. Jadi masalah protokol kesehatan ini juga yang menjadi pembahasan kami," ujar dia. 

Deni mengungkapkan, sebagian mekanismenya mungkin tetap sama. Seperti sistem pencoblosan dan sebagainya. 

"Namun sebagian lagi mungkin akan berbeda. Semisal apakah nanti calon kades harus ada surat keterangan bebas covid. Mekanismenya nanti akan diatur," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru