Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak Perusahaan Bantu Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Oktober 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengajak perusahaan ikut membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

"Kami juga menghimbau dari dunia usaha, untuk sumbangsihnya membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta)," kata Hj Nurhidayah, Rabu, 21 Oktober 2020.

Bupati Kobar mengapresiasi kepada sejumlah perusahaan yang ada di sekitar Aruta, telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Diharapkan, kalau bisa perusahaan yang jauh dari lokasi banjir juga bisa ikut membantu.

Hj Nurhidayah mengatakan, akibat dari hujan deras yang mengguyur wilayah Kobar beberapa hari terkahir. Membuat sungai Arut meluap, setidaknya ada 10 desa dan 1 kelurahan terdampak luapan air sungai arut.

Sehingga pada Senin, 19 Oktober 2020, Bupati Kobar bersama unsur pemerintahan terkait, langsung meninjau penanganan di lokasi dan menyerahkan bantuan pada warga terdampak banjir.


"Tentunya kami merasa prihatin atas musibah yang melanda warga kita di Aruta, banjir ini merupakan kali ketiga dalam setahun wilayah Aruta terkena banjir," ungkapnya.

Hj Nurhidayah mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk bersama - sama berdoa, agar bencana ini segera berlalu dari Kobar, agar masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa.

"Tentunya ini merupakan ujian yang cukup berat, selain kita sedang melawan pandemi Covid-19, kita dihadapkan dengan musibah banjir dan juga ancaman Karhutla. Namun demikian kita harus bersama - sama bergandengan tangan mengatasi musibah ini," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru