Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Minta SOPD Maksimal Dukung PEN

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 Oktober 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pandemi covid-19 benar-benar telah memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi nasional. Tak sedikit pengusaha-pengusaha yang gulung tikar alias bangkrut selama pandemi covid-19 berlangsung. 

Untuk menumbuhkan kembali geliat ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19, pemerintah pusat telah mengintruksikan agar semua daerah mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Program PEN ini dilakukan dengan memberikan bantuan kepada usaha-usaha kecil masyarakat. 

Tujuannya agar usaha-usaha kecil masyarakat ini kembali tumbuh. Sehingga roda ekonomi bisa kembali berputar seperti biasa. 

Pj Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin meminta semua Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar bisa maksimal dalam mendukung program PEN. Karena semua SOPD telah ada tugasnya masing-masing. 

"Disperindagkop, Dinas Perikanan dan dinas-dinas lainnya diharapkan maksimal dalam mendukung program PEN," kata Saripudin, Rabu, 21 Oktober 2020. 

Saripudin berharap, melalui program PEN ini usaha masyarakat yang terdampak covid-19 bisa kembali hidup. Artinya, bantuan yang diberikan diharapkan bisa menjadi modal untuk UMKM membuka kembali usahanya. 

"Karena untuk PEN ini dana yang disiapkan itu jumlahnya miliaran. Bantuan itu akan disalurkan kepada usaha masyarakat yang terdampak. Tentunya setelah melalui proses pendataan," jelas Saripudin. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru