Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Hadiri Rakordal Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan

  • Oleh Nopri
  • 21 Oktober 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri menghadiri acara rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) dan evaluasi pelaksanaan pembangunan Provinsi Kalteng triwulan III tahun 2020 di Aula Bappedalitbang, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Fahrizal Fitri mengatakan bahwa Pemprov Kalteng telah memiliki sumber daya manusia yang kapasitasnya mampu dalam pengelolaan sumber daya alam dan potensi daerah tersebut

"Namun keterbatasan anggaran APBD membuat Pemerintah Provinsi Kalteng belum bisa memberikan hasil yang maksimal," katanya.

Fahrizal Fitri menjelaskan, adanya pandemi Covid-19 ini maka APBD Provinsi kalteng direalokasi untuk penanganan Covid-19 mengakibatkan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan untuk tahun 2020 turut berubah.

"Dengan begitu beberapa kegiatan menjadi ditunda dan beberapa lagi terlambat pelaksanaannya tidak bisa sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," jelasnya.

Selain itu, dampak pandemi Covid-19 juga menyebabkan perlambatan perekonomian baik skala nasional maupun di daerah khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru