Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Tim Medis RS Bhyangkara Dilibatkan Dalam Simulasi Korban Unjuk Rasa

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan personel dan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dilibatkan dalam simulasi penanganan korban aksi unjuk rasa yang berlangsung di halaman rumah sakit setempat Jalan Ahmad Yani, Rabu 21 Oktober 2020.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr Anton Sudarto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih personel dalam hal kecepatan dan ketanggapan terhadap penanganan korban dalam aksi unjuk rasa.

Selain itu kata Anton, kegiatan simulasi tersebut untuk memahami dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan oleh tenaga medis.

"Latihan ini merupakan pembekalan kepada personel dalam penanganan korban saat bertugas sebagai Tim Medis Penanganan aksi unjuk rasa," ucapnya.

Simulasi tersebut melibatkan sekitar 65 personel yang terdiri dari Anggota Polri, ASN, Tenaga Medis, Para Medis, dan Tenaga non medis Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

"Latihan penanganan korban aksi unjuk rasa ini, berakhir dengan situasi aman dan kondusif," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru