Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Didesak Normalisasi Drainase dan Anak Sungai di Sampit

  • Oleh Naco
  • 21 Oktober 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah mendorong pemerintah kabupaten segera melakukan normalisasi drainase dan anak sungai untuk mencegah banjir melanda Sampit.

"Apabila Pemkab Kotimtidak segera melakukan normalisasi drainase dan anak sungai dalam kota di 2021, masalah ini akan mengganggu aktivitas masyarakat," kata Riskon, Rabu, 21 Oktober 2020.

Politisi Partai Golkar tersebut menilai, tingginya intensitas hujan di Sampit dan sekitarnya akhir-akhir ini menandakan potensi banjir juga meningkat.

Kekhawatiran itu terbukti saat ini, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Jalan Jenderal Sudirman Km 4 Sampit dekat Islamic Center nyaris terputus.

Antrean kendaraan roda empat untuk melintas di lokasi banjir tersebut mengular hingga lebih dari 1 kilometer terjadi beberapa hari.

"Jika tidak segera dinormalisasi maka jalan akan terendam terus menerus," ucapnya.

Riskon juga khawatir dengan kondisi demikian ada kendaraan yang alami kecelakaan. Untuk itu pihak terkait harus aktif mengawasi arus lalu lintas di kawasan tersebut.(NACO/B-11)

Berita Terbaru