Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran - Edy Pratowo Fokuskan Perencanaan Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh Uriutu
  • 21 Oktober 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasangan Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran - Edy Pratowo menaruh fokus perhatian pada pembangunan infrastruktur.

Calon wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, fokus rencana pembangunan infrastruktur yakni yang masih belum tersentuh dan perlu penanganan.

Fokus rencana pembangunan itu berhubungan dengan infrastruktur pembangunan yang anggarannya melalui APBD Provinsi Kalteng.

"Apabila terpilih nanti, maka perihal itu yang menjadi salah satu prioritas kami," kata Edy Pratowo.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalteng yang masih belum tersentuh pembangunan infrastruktur. Pihaknya juga kelak akan berupaya mencari tambahan dari APBN untuk pembangunan daerah, jika terpilih.

Edy Pratowo juga mengharapkan masyarakat Kalteng untuk menggali potensi sumber daya alam yang ada. Karena salah satu visi mereka adalah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan.

Secara otomatis, sambung dia, perihal tersebut memperkuat ketahanan daerah dalam mengantisipasi perubahan secara global. Kemudian, mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi, hingga mempercepat pembangunan sumberdaya manusia yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

"Serta meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya, dan berkesetaraan gender,"  ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru