Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kobar : Pengembangan Pasar Saik akan Dongkrak Perekonomian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Oktober 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Dicky Zulkarnaen mengapresiasi langkah pemkab mengembangkan pasar sayur dan ikan (Saik) di Kecamatan Kumai.

Dia mengatakan, pengembangan pasar saik di Kelurahan Kumai Hilir menjadi kawasan destinasi wisata 'Fish Market', merupakan terobosan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya kami sangat mendukung serta mengapresiasi. Pasar Saik di Kelurahan Kumai Hilir ini memang perlu dikembangkan, sehingga menjadi lebih tertata," kata Dicky, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dia mengatakan, kondisi pasar saik saat ini memang sangat sempit dan juga terkesan kumuh. Padahal banyak masyarakat yang datang untuk membeli hasil tangkapan nelayan di pasar tersebut. 

"Pasar Saik di Kumai juga akan disulap menjadi kawasan destinasi wisata kuliner. Jadi masyarakat yang datang bisa menikmati keindahan laut sambil menikmati kuliner hasil laut. Ini memiliki nilai jual yang baik dalam pengembangan sektor pariwisata," kata dia.

Dia menambahkan, Kumai merupakan tempat kunjungan wisata karena adanya Taman Nasional Tanjung Puting. Maka destinasi wisata kuliner 'Fish Market' akan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

Pengembangan destinasi wisata kuliner di Kecamatan Kumai, sejalan dengan program Pasangan Nurani, yakni memprioritaskan sektor pariwisata sebagai salah satu upaya percepatan kesejahteraan masyarakat.

"Rencana pembangunan 'Fish Market' tersebut mendapat dukungan dari masyarakat yang menghibahkan lahannya untuk pembangunan," pungkasnya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru