Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tugas 25 Relawan Demokrasi Barito Timur pada Pilgub Kalteng 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Oktober 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan demokrasi bertugas untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub Kalteng 2020 serta mengajak masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember 2020 untuk menggunakan hak pilih.

Demikian dijelaskan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Barito Timur, Zarmiyeni usai memberikan materi sosialisasi basis relawan kepada relawan demokrasi, Rabu 21 Oktober 2020.

"Mereka dikhususkan untuk menjangkau 10 basis pemilih yang tidak bisa dijangkau oleh KPU, yaitu basis pemilih muda, pemilih pemula, pemilih keluarga, pemilih perempuan, pemilih keagamaan, pemilih marjinal, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih warganet dan basis pemilih komunitas," ungkapnya.

Untuk tugas tersebut, KPU telah merekrut 25 relawan demokrasi yang akan bertugas pada 10 kecamatan yang ada di Barito Timur.

"Nanti mereka akan menyusun matriks kegiatan sosialisasi dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal serta menyusun laporan kegiatan untuk dilaporkan ke KPU," imbuhnya.

Menurutnya, dari matriks yang disusun oleh relawan demokrasi bisa diketahui apakah mereka melakukan sosialisasi yang tersebar di seluruh kecamatan atau tidak.

"Harapan kami apa yang dilakukan oleh relawan demokrasi nanti dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada pilgub Kalteng 2020," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru