Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambil Patroli, Pedagang di Pasar Diingatkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Oktober 2020 - 22:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sambil melakukan patroli menjaga situasi tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Bripka Eko Pramono mengingatkan pedagang maupun pengunjung Pasar Takaras, Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari resiko penularan Covid-19," katanya.

Protokol kesehatan yang dimaksud seperti menerapkan 3M. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker saat beraktivitas maupun di luar rumah. 

Selain di Pasar Takaras, imbauan serupa juga disampaikan di kawasan Pasar Besar, Kota Palangka Raya. Yakni disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto.

“Wajib gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, serta rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun dan membersihkan diri setelah beraktivitas sehari-hari,” pesan Agus. 

Selain menyampaikan sosialisasi, dia juga menegur sejumlah masyarakat yang ketahuan tidak menggunakan masker. “Jangan malu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 saat ini,"

"Jadikanlah hal tersebut sebagai adapatasi kebiasaan yang baru demi terhindar dari resiko tertular virus yang sangat berbahaya ini,” tutur Agus. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru