Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD di Barito Timur Berjalan Sukses

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Oktober 2020 - 04:00 WIB

BORNELNEWS, Tamiang Layang - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Kabupaten Barito Timur berjalan sukses. Ini ditandai dengan digelarnya acara penutupan TMMD di rumah jabatan Bupati Bartim, Rabu 21 Oktober 2020.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas sangat mengapresiasi program TMMD reguler ke-109 yang dilaksanakan diwilayah Desa Sibung-Layung Habang hingga berjalan sukses.

Pasalnya melalui program ini sangat membantu agar akses warga masyarakat lebih baik serta kemajuan pembangunan daerah.

"Tahun ini program TMMD ke-109, membuka jalan sepanjang lebih kurang 3 km dari desa Sibung hingga Layung Habang," katanya.

Ampera menambahkan melalui program TMMD ke-109 tidak hanya melakukan peningkatan infrastruktur jalan, tapi sebutnya dalam program tersebut juga dilakukan penyuluhan tentang pertanian, pertanian. "Serta memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, bela negara, pencegahan Covid-19,"timpalnya.

Dijelaskan program TMMD yang dilaksanakan sangat membantu warga di 4 desa untuk menuju kota Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

Sebab jika melalui jalan tengah dibangun hanya memiliki jarak tempuh sekitar 6 Km dibanding dengan jalan yang ada sekarang yang harus melewati jarak tempuh sekitar 12 Km.

"Jalan yang dibangun melalui TMMD akan membantu akses warga empat desa yakni Tangkum, Batuah, Sibung dan Malintot," timpalnya.

Dia mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi yang cukup besar bagi kemajuan pembangunan dan masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD ke-109. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru