Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SantriPemersatu Umat dan Perdamaian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini, Kamis, 22 Oktober 2020 bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Untuk memperingati hal tersebut, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar upacara peringati hari santri tersebut. 

Dalam amanatnya, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar mengatakan, santri adalah pemersatu umat dan perdamaian. 

"Santri sudah dididik dan diberikan ilmu agama yang porsinya lebih besar. Dan sejak awal masuk pesantren, mereka dibekali ilmu akidah akhlak. Sehingga hal itulah alasan mengapa santri tempat persatuan umat dan perdamaian," ujar Ustadz Rayyan. 

Ia mengatakan, sebagai sorang santri sudah sepatutnya menjadi sebuah kebanggan bagi diri sendiri dan juga orang lain, terutama orangtua. Karena selama menjadi santri, maka anak-anak akan mendapatkan pembelajaran yang baik untuk masa depan. 

"Pembelajaran bagi seoang santri bukan hanya sebatas ilmu agama saja. Namun juga umum. Sehingga, jangan berkecil hati bagi seorang santri, saat berada ditengah masyarakat. Karena bekal yang diberikan sudah baik," kata Ustadz Rayyan. 

Ia juga mengatakan, pendidikan di pesantren sangat baik, karena akan mengajarkan betapa pentingnya toleransi dan keadilan. Karena Kotim ini merupakan berbagai macam perbedaan baik agama maupun suku dan lainnya. 

"Toleransi dalam ajaran agama Islam adalah hal yang utama. Oleh sebab itulah, santri sebagai pemersatu umat," terang Ustadz Rayyan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru