Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Ancaman Hukuman Bagi Pelaku Pencabulan Anak Kandung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencabulan terhadap anak kandung perempuan yang berumur 16 tahun di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diancam hukuman maksimal 10 tahun penjara. 

"Tersangka kami ancam dengan Pasal 81 Ayat (2), (3) atau Pasal 82 Ayat (1), (2) Undang-Undang RI No 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 22 Oktober 2020. 

Ancaman hukuman 10 tahun tersebut bisa ditambah sepertiga dari hukuman maksimal. Karena korban pencabulan itu merupakan anak kandung pelaku sendiri. 

"Kami akan maksimalkan ancaman hukuman tersebut. Karena apa yang dilakukan pelaku sangatlah kejam terhadap anaknya," kata Jakin. 

Pihaknya sendiri saat ini masih melakukan penanganan penuh terhadap kasus tersebut. Sedangkan, pelaku sendiri masih dalam pemeriksaan. Meskipun, dirinya sudah mengakui perlakuan terhadap anaknya tersebut.

"Pelaku sudah ditangkap. Sedangkan korban masih dalam penanganan kami. Guna memulihkan psikologisnya," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


 

Berita Terbaru